Sven-Goran Eriksson: Sulit Kalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson, menyebutkan bakal berusaha keras untuk mencuri poin saat melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11). Meski, ia sadar hal ini tidak mudah dilakukan.

Menurut Eriksson, persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan kontra timnas Indonesia berjalan dengan baik. Seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur tanpa terkecuali.

Bila bisa merebut satu poin dari pertandingan tersebut Filipina dipastikan lolos ke semi-final. Mengingat, saat ini Phil Younghusband dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin.

“Penting untuk dapat poin untuk lolos ke semi-final. Indonesia juga penting untuk menang pada laga besok. Kenapa? Karena untuk menghibur penonton mereka,” kata Eriksson di Jakarta, Sabtu (24/11).

“Kami sudah datang beberapa hari lalu. Harapannya kami akan coba untuk lolos. Syukur-syukur bisa menang besok, dan kami tahu tidak mudah lawan Indonesia,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria berusia 70 tahun tersebut menyatakan sudah paham dengan kekuatan timnas Indonesia. Ia menyebut telah menyaksikan pertandingan anak asuhan Bima Sakti tersebut di Piala AFF.

“Kami sudah lihat Indonesia waktu lawan Thailand, mereka kalah. Tapi saya rasa karena Indonesia kurang beruntung,” ujarnya.