Ricardo Salampessy: Pemain Junior Harus Berperan

Kerasnya persaingan GO-JEK LIGA 1 2018, baik di papan atas maupun papan bawah, tidak terasa membuat Persipura sekarang hanya berjarak lima poin saja dari tim di zona degradasi.

Posisi yang menyeramkan buat Persipura yang dikenal sebagai tim besar di Tanah Air. Terbaru adalah kekalahan Persipura dari Bhayangkara FC, Senin kemarin malam, yang membuat mereka mulai terperosok di papan bawah.

Kalau tidak waspada, Persipura bisa terlempar. Sisa tiga pertandingan akan dijalani melawan PSMS (kandang), PSIS (tandang), dan Perseru (kandang).

Terkait hal ini pemain senior Persipura, Ricardo Salampessy, mengaku kalau mereka harus bekerja keras. Tiga pertandingan ke depan jangan sampai berakhir konyol, misalnya tidak mampu memenangi satupun pertandingannya.

Demi mengamankan target aman di Liga 1, Ricardo Salampessy, meminta para pemain muda dalam tim untuk berperan lebih banyak. Pasalnya tenaga mereka yang sangat bugar, cepat, dan lincah bakal memberi kesulitan buat tim lawan.

“Saya ingin para pemain junior ini berkontribusi lebih besar. Terutama di tiga pertandingan terakhir,” tutur Ricardo Salampessy.