Prediksi Arema Vs Barito Putera: Menuju Posisi Aman

Pertemuan dengan Barito Putera pada pekan 32 Liga 1 bersama Bukalapak nanti (24/11/2018) jadi laga terpenting untuk Arema FC musim ini. Kemenangan akan membuat posisi tim berjuluk Singo Edan ini aman dari ancaman degradasi.

Arema saat ini berada di urutan ke-12 dan terpaut lima angka dari penghuni zona merah yang posisinya paling dekat. Jika ada satu tim papan bawah yang mengalami kekalahan dan Arema dapat tiga poin, Singo Edan bisa dipastikan tetap di Liga 1 musim depan.

Pelatih Arema, Milan Petrovic mengakui anak buahnya ingin aman lebih awal sehingga lebih rileks menjalani laga selanjutnya.

“Ini pertandingan yang kami tunggu dan paling penting. Arema punya semangat lebih tinggi dari Barito Putera. Karena lawan sudah aman di papan tengah,” jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

Arema akan menggempur pertahanan Barito Putera sejak menit awal. Suasana tim Singo Edan saat ini juga sedang bagus. Itu efek dari kemenangan besar di Piala Indonesia melawan Persekam Metro FC dengan skor 5-1.

“Kami akui ada energi lebih bagus setelah menang di Piala Indonesia. Tapi saya juga tetap respek dengan setiap tim lawan. Karena mereka juga pasti akan memberikan perlawanan,” tegasnya.

Milan melihat Barito Putera sebenarnya bukan tim yang enteng. Laskar Antasari itu sempat memimpin klasemen Liga 1 putaran petama. Hanya, pada putaran kedua mereka labil dan terdampar di papan tengah.

“Namun kami harus fokus untuk amankan posisi. Kebetulan sekarang juga bermain di kandang. Jadi harus menang. Jika tidak, banyak tim papan bawah yang bisa mengancam posisi Arema sekarang,” tegasnya.

Dalam pertandingan ini, Arema tetap pincang. Selain minus dua pemain ke timnas (Dedik Setiawan dan Bagas Adi) ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil, seperti Alfin Tuasalamony dan Hendro Siswanto yang berkutat dengan cedera. Selain itu Rivaldi Bawuo baru pulih dari cedera lutut.