Ini Alasan Laga Final Liga 1 U-19 Dipindahkan ke Bali

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan venue final Liga 1 U-19 2018 yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Markas Bali Unite ini bakal menjadi tempat digelarnya pertandingan puncak yang mempertemukan Persib Bandung U-19 dengan Persija U-19.

Laga ini sejatinya sudah dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada pekan ini. Namun, karena alasan keamanan, laga terpaksa dipindahkan ke Bali.

Pada surat pengumuman untuk peserta laga final dan perebutan tempat ketiga, yang diluncurkan PT LIB bernomor surat 357/LIB/XI/2018, klub diberi catatan ini.

“Sebenarnya kami memiliki dua opsi, yakni Bali dan Magelang. Namun pada akhirnya kami memutuskan memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali karena lebih siap menggelar pertandingan. Sebelum laga final juga akan digelar laga perebutan tempat ketiga pada sore harinya,” terang Ketua Panpel Final Liga 1 U-19 2018, Barry Timothy.

Selain berisi keterangan soal tempat dan tanggal pelaksanaan, surat tersebut juga berisi informasi waktu pertandingan.

Disebutkan, untuk perebutan tempat ketiga antara Borneo FC U-19 kontra Barito Putera U-19 berlangsung pukul 15.30 WITA dan perebutan juara antara Persib Bandung U-19 lawan Persija Jakarta U-19 akan berlangsung pukul 19.30 WITA. (dkk/jpnn)