Greg Nwokolo Mulai Berlatih, Pelatih Madura United Menyambut Baik

Penyerang Madura United, Greg Nwokolo akhirnya kembali mengikuti latihan bersama timnya setelah mengalami cedera. Dia bergabung dengan Fabiano Beltrame dkk. dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat pagi (23/11/2018).

Kembalinya striker naturalisasi berdarah Nigeria itu pun mendapat sambutan dari pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. Saat ini, Madura United memang tengah membutuhkan sosok andal untuk lini depan.

Apalagi, striker asing Mamadou Samassa saat ini juga masih mengalami cedera. Pemain asal Mali itu bahkan menjalani latihan secara terpisah dengan pantauan tim medis Laskar Sape Kerap.

“Senang bisa melihat Greg Nwokolo kembali berlatih. Memang masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya. Tapi, senang ia sudah bisa kembali berlatih dengan tim ini,” ungkap Gomes.

Greg mengalami cedera pada engkel saat tampil melawan mantan timnya, Persija Jakarta, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (14/10/2018). Setelah itu, dia absen dalam enam laga beruntun untuk penyembuhan cederanya.

Secara terpisah, Rehab Trainer Madura United, Harmun Agussoca menyebutkan Greg masih belum bisa berlatih secara penuh. Pemain berusia 32 tahun itu masih perlu mengembalikan kondisinya setelah menepi selama lima pekan terakhir.

“Masih belum bisa begitu all out dan harus bertahap. Lihat tadi dia dicoba gabung dalam game, kemudian latihan terpisah, dan coba gabung game lagi. Tapi, kami akan upayakan sudah bisa diturunkan saat melawan PSIS Semarang,” ucap pria yang akrab disapa Soca itu.

Madura United bakal menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/11/2018). Laga itu menjadi penentuan posisi bagi Madura United yang ingin bersaing di papan atas.