Akun Instagram Diretas, Ini Kata Fadil Sausu

Akun media sosial instagram pemain Bali United, Fadil Sausu, diretas. Itu terpantau sekira pukul 09.05 WITA, tampak dua snapgram dengan postingan seorang perempuan bertopi ditutupi emoticon dan foto kapten Bali United itu bersama perempuan yang juga ditutup wajahnya dengan lambang emoticon.

Dalam dua postingan foto terakhirnya, juga terdapat satu foto yang sama dengan di snapgram tersebut, serta satu foto lainnya diketahui merupakan salah satu wanita yang kini menjadi selebgram di kalangan suporter Bali United.

Ketika berbincang dengan Goal Indonesia, Fadil mengaku kaget dan meminta sang peretas menghapus postingan tersebut.

“Saya Fadil Sausu meminta tolong untuk akun instagram lama saya sudah diretas. Saya meminta semua follower saya untuk di-report as spam (dilaporkan sebagai spam),” ucap Fadil, di Kuta, Bali, Senin (19/10).

Ia bahkan tidak segan memberikan akunnya dengan catatan tidak dipergunakan untuk hal yang merugikan dirinya atau orang lain. “Tidak apa-apa kalau akunnya mau dipakai. Tapi jangan dipersalahgunakan. Kasihan keluarga saya,” tambah pemain bernomor punggung 14 itu.

Fadil tidak menampik jika foto itu pernah dibuat saat salah satu fans-nya tersebut meminta berswafoto. Tapi dirinya lupa kapan itu terjadi. “Saya banyak berfoto dengan suporter, wajar saja sih seperti pemain-pemain lainnya,” katanya.

Dirinya meminta semua pengikut akun instagramnya untuk unfollow dan melakukan gerakan spam ramai-ramai agar akun lamanya tersebut ditindak pihak instagram. Saat dikonfirmasi apakah akan melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib, Fadil mengaku belum berencana melaporkannya.

Hingga hari ini, akun instagram Fadil tersebut sudah diikuti sekitar 75.900 follower. Tercatat, sudah 522 postingan yang dibuat Fadil pada akunnya itu.(gk-67)