Timnas Indonesia Sudah Move On dari Kegagalan Lolos ke Babak Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman akan menurunkan skuat terbaik pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/11). Kendati, pertandingan tersebut tidak berpengaruh terhadap peluang timnya ke babak semifinal.

Timnas Indonesia gagal melenggang ke babak empat besar Piala AFF tahun ini, menyusul hasil imbang 1-1 antara Filipina versus Thailand di Stadion Panaad, Rabu (21/11). Itu karena poin yang dimiliki Thailand dan Filipina yang berada di peringkat pertama dan kedua tak lagi bisa dikejar Skuat Garuda.

Namun meski laga melawan Filipina tak berpengaruh apapun, Bima tetap menargetkan kemenangan. Tim terbaik pun akan tetap diturunkan, meski bakal ada perubahan.

“Nanti ada beberapa pemain yang kami beri kesempatan. Tak banyak perubahan. Kami tak pikirkan apapun, yang penting nanti menang lawan Filipina,” ujar Bima selepas latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Kamis (22/11).

Terkait kegagalan di Piala AFF 2018, Bima mengaku anak asuhnya sudah move on. Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah bisa kembali tersenyum.

“Pemain sudah bangkit dan bisa enjoy. Lupakan yang kemarin dan perbaiki di pertandingan lawan Filipina, karena kami harus memenangkan pertandingan terakhir,” imbuh Bima