Persija Tempel PSM, Rezaldi Hehanussa Kian Terpacu

Rezaldi Hehanussa adalah salah satu aktor penentu kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan. Kini, ia pun semangat bersemangat membawa Persija untuk meraih poin maksimal di tiga laga tersisa.

Laga tunda pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persija dan Persela di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/11/2018), sempat berjalan mononton di beberapa saat. Namun, puluhan ribu The Jakmania yang memadati SUGBK dibuat terkejut di menit ke-22.

Itu adalah momen saat Rezaldi membuka keunggulan buat Persija. Menerima umpan Novri Setiawan, ia melepaskan tendangan keras dari sisi kanan serangan tim Macan Kemayoran. Setelah itu, Persija pun bisa menambah dua gol lewat Ramdani Lestaluhu di menit ke-52 dan Marko Simic (ke-72).

Berkat kemenangan atas Persela, peluang Persija Jakarta untuk tampil sebagai juara Liga 1 pun semakin besar. Sambil berharap PSM Makassar terpeleset, Rezaldi juga berharap Persija bisa menyapu bersih semua laga yang tersisa.

“Pokoknya sangat senang bisa menyumbangkan gol juga di pertandingan kemarin sore, di pertandingan penentu juga, kami bisa meraih tiga poin. Lalu ditambah jarak kita dekat dengan PSM agar ke depannya bisa berjuang lagi,” kata Rezaldi.

Di klasemen Liga 1, Persija kini telah melepaskan diri dari Persib Bandung. Koleksi 53 poin mereka unggul empat poin dari Persib dan hanya terpaut satu poin dari puncak klasemen yang ditempati PSM.

Karenanya, tiga laga yang tersisa akan sangat penting bagi anak asuh Stefano Cugurra Teco itu. Setelah menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (24/11/2018), mereka akan menghadapi Bali United (2/12/2018) dan Mitra Kukar (8/12/2018).

“Sekarang jarak hanya satu poin. Buat ke depannya, kita bisa menang lagi agar kita bisa ke puncak klasemen hingga akhirnya jadi juara,” ujar Rezaldi yang akrab disapa Bule itu.