Persebaya Siapkan David da Silva, Bhayangkara FC Wajib Waspada

Pertandingan melawan Bhayangkara FC menjadi laga penting bagi striker utama Persebaya Surabaya, David da Silva. Striker asal Brasil ini akan membuktikan bahwa Bhayangkara FC telah berbuat kesalahan dengan mendepaknya pada awal musim ini.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, David tercatat sebagai pemain Bhayangkara FC. Namun ia didepak sebelum kompetisi Liga 1 2018 dimulai. David kemudian ditampung Persebaya. Bersama Green Force-julukan Persebaya-David justru meroket sebagai top skor sementara Liga 1 2018 dengan 20 gol.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, David akan ia mainkan pada pertandingan lawan Bhayangkara FC. Laga lawan The Guardians dijadwalkan pada Senin (26/11) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

“Saya jamin, jika tidak ada masalah dalam masa persiapan, dia (David da Silva) akan bermain starter,” tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya semakin mengerikan sejak David kembali dari cedera. Penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick pada laga terakhir melawan Bali United di Gianyar. Sebagai eks Bhayangkara FC, David juga termotivasi untuk mengalahkan mantan klubnya.

“Kondisinya juga cukup bagus. Dia juga mempersiapkan diri untuk bermain melawan Bhayangkara FC. Ada tanda petik. Ada motivasi tersendiri buatnya,” sebut eks pelatih Persib Bandung itu.

Pada putaran pertama lalu, ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Persebaya memasang David sebagai pemain pengganti. David membuktikannya dengan mencetak satu gol ke mantan timnya. Kini, seiring ketajamannya yang makin tinggi, David berpeluang mencetak gol lagi ke gawang Bhayangkara FC.