Lima Tim Berpotensi Terdegradasi ke Liga 2, Salah Satunya Sriwijaya FC

Sampai pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 Indonesia terdapat lima tim yang berpotensi terdegradasi ke Liga 2 Indonesia. Diantara lima tim tersebut, terdapat klub asal kota Palembang, Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC sementara berada di posisi 14 dengan koleksi 36 poin. Unggul selisih gol atas PS Tira yang berada di posisi 16 yang merupakan batas akhir degradasi. Sriwijaya sendiri memiliki sejarah yang bagus di kasta tertinggi, Laskar Wong Kito pernah merengkuh dua trofi Liga Indonesia pada musim 2007/2008 dan 2011/2012.

Selain Sriwijaya dan PS Tira, tiga tim lainnya yang berpotensi untuk terdegradasi ke kasta kedua Liga Indonesia adalah Mitra Kukar (15), Perseru Serui (17), dan PSMS Medan (18).

Lima tim tersebut akan bersaing sampai pekan terakhir untuk berjuang bertahan di kasta tertinggi. Terpleset satu laga akan menipiskan kans untuk bertahan di Go-Jek Liga 1 Indonesia, karena lima terbawah memiliki selisih poin yang berdekatan.

Walaupun masih terdapat peluang tim lain terdegradasi, seperti Arema, namun lima tim terbawah memiliki potensi paling besar untuk terdegradasi