Klub Liga 1 ‘Beruntung’ Timnas Indonesia Tersingkir di Piala AFF 2018

Perjuangan Timnas Indonesia dipastikan terhenti pada ajang sepak bola Piala AFF 2018. Kepastian tersebut diketahui usai pertandingan Filipina vs Thailand, Rabu (21/11/18) lalu, berakhir imbang 1-1.

Filipina kini mengoleksi 7 poin di klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Timnas Indonesia sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan angka Filipina meski masih menyisakan satu pertandingan tersisa.

Dengan demikian, pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina, Minggu (21/11/18) mendatang, tidak akan menentukan apa-apa lagi.

Para pemain Timnas Indonesia dipastikan akan kembali ke klubnya masing-masing usai laga melawan Filipina. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi klub peserta Liga 1 2018.

Mayoritas klub peserta Liga 1 2018 menyumbangkan rata-rata dua pemain mereka ke Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Tak khayal, beberapa klub mengalami kesulitan ketika ditinggal sejumlah pilar utamanya.

Namun demikian, kembalinya para pemain Timnas Indonesia lebih cepat ke klub membuat tim-tim Liga 1 2018 beruntung. Terlebih, mereka tengah menjalani fase akhir jelang berakhirnya kompetisi.

Suntikan tenaga ini menguntungkan bagi tim-tim yang tengah mengejar gelar juara, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Persib Bandung Pertemukan Supardi dan Mario Gomez, Hasilnya Peta Juara Liga 1 Bisa Berubah
Persija Jakarta akan kembali kedatangan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang, sedangkan Riko Simanjuntak bakal memperkuat barisan lini depan Macan Kemayoran yang sempat tumpul.

Sementara itu, Sriwijaya FC juga akan kembali mendapatkan amunisi untuk berjuang keluar dari jeratan degradasi. Kehadiran Beto Goncalves dan Zulfiandi bakal menambah kekuatan armada Angel Alfredo Vera di tiga pekan terakhir Liga 1 2018.