Dedik Setiawan Dinilai Layak Dijajal pada Laga Kontra Filipina

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, punya harapan pada kiprah anak asuhnya di Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. Kuncoro menyebut Dedik layak untuk dijajal pada laga pamungkas Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kontra Filipina.

“Dedik sangat layak untuk diberi kesempatan bermain pada pertandingan lawan Filipina,” ujar Kuncoro, pada Bola.net.

“Menurut saya, Dedik memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh Timnas. Bukan karena ia pemain Arema, tapi memang Dedik bisa jadi solusi bagi Timnas Indonesia,” sambungnya.

Kuncoro menilai, Dedik memang kalah pengalaman dari Beto Goncalves yang saat ini menjadi pilihan utama tim pelatih Timnas Indonesia di lini depan. Namun, pemain Timnas Indonesia pada era 90-an tersebut menegaskan bahwa Dedik juga memiliki sejumlah keunggulan.

“Urusan kecepatan, Dedik tetap yang terbaik. Ia pun memiliki penempatan posisi yang bagus,” tuturnya.

Kuncoro berharap bukan hanya Dedik yang bakal dapat kesempatan dimainkan pada laga kontra Filipina. Pelatih berusia 45 tahun berharap semua pemain yang belum mendapat kesempatan, bisa dimainkan pada pertandingan ini.

“Toh, hal ini tak mengubah hasil bahwa kita nggak lolos. Lagi pula, kualitas para pemain cadangan tadi juga tidak kalah kok dari pemain yang biasanya dimainkan,” tandasnya.

Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina, yang bermain imbang pada Rabu (21/11).

Kendati telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu laga lagi. Mereka akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11) mendatang.