Bima Sakti Harapkan Dukungan Pendukung Indonesia Saat Hadapi Filipina

ANIMO masyarakat Tanah Air dalam mendukung timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tampak lesu. Terutama setelah melihat Garuda menelan kekalahan dari Singapura pada laga perdana penyisihan Grup B, 9 November. Usai kalah, tagar kosongkan GBK ramai di media sosial.

Kelesuan para pendukung pun semakin terasa saat Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup B, Selasa (13/11) di markas sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (SEUGBK). Saat itu, hanya sekitar 15 ribu suporter yang hadir pada laga tersebut.

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti memahami situasi tersebut. Ia menilai hal itu menjadi bukti para suporter peduli dengan prestasi Indonesia.

Namun, pria asal Balikpapan itu berharap para suporter Tanah Air tetap mendukung timnya secara maksimal saat menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu (25/11).

“Kemarin pelatih Simon McMenemy mengatakan Filipina takut dengan suporter Indonesia. Di sisi lain, terakhir bertanding di kandang sempat viral tagar Kosongkan GBK,” ujar Bima usai menggelar sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (21/11).

“Ya saya tidak masalah ya, itu mereka karena cinta dengan prestasi timnas. Kami harap tetap dapat dukungan dari suporter, apapun hasilnya. Dan seperti yang saya bilang tadi, kita harus memenangkan pertandingan di fase grup ini,” lanjutnya.

Indonesia sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF setelah Thailand dan Filipina bermain imbang 1-1 dalam laga pada Rabu (21/11). (Medcom/OL-2)