8 Besar Liga 2: Semen Padang Matangkan Persiapan Jelang Semifinal

Semen Padang tak ingin berleha-leha jelang melakoni semifinal Liga 2 2018 leg pertama melawan runner-up Grup B, Persita Tangerang. Laga ini dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (25/11/2018).

Pada Rabu (21/11/2018), Hengki Ardiles dkk. sudah berkutat dengan latihan rutin untuk mematangkan taktik.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya siap menghadapi tim mana pun yang bakal dihadapi dalam penentuan tiga tim terbaik yang bakal berkiprah di Liga 1 musim 2019.

“Kami tidak memilih-milih lawan di semifinal. Yang jelas, kami fokus pada persiapan sendiri. Siapa pun lawan yang dihadapi tentunya harus diwaspadai, karena empat tim yang lolos sama-sama memiliki peluang,” ujar Syafrianto.

Ia menambahkan jelang pertandingan ,tim pelatih bakal melakukan perbaikan dari beberapa kesalahan yang dilakukan pemain saat menghadapi kalteng Putra (19/11/2018).

“Kami tentu melakukan evaluasi di semua lini. Semoga pemain bisa memberikan penampilan terbaik mereka pada laga nanti,” kata Syafrianto.

Beruntung bagi tim urang awak, saat semifinal leg pertama, pilar penting, yakni Irsyad Maulana, bisa bermain pasca absen pada pertandingan terakhir.

Dalam dua pertemuan Semen Padang dan Persita di babak penyisihan Wilayah Barat, Kabau Sirah mendominasi. Saat tampil di kandang unggul 1-0, sementara saat bertandang ke markas Persita pada putaran kedua Liga 2, Semen Padang mampu menahan tuan rumah dengan skor 1-1.