Riko Simanjuntak: Semoga Masih Ada Harapan

Timnas Indonesia menelan kekalahan pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam, menghadapi tuan rumah Thailand.

Sempat bermain bagus pada awal babak pertama, hingga memimpin lebih dulu lewat gol spektakuler dari Zulfiandi, Thailand malah mampu berbalik unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Mental Indonesia seakan runtuh pada babak kedua, ketika Thailand kembali menambah dua gol. Indonesia hanya bisa memperkecil keadaan dengan gol Fachruddin Wahyudi, hingga laga berakhir, 4-2.

Kini Indonesia hanya tinggal memiliki satu laga di fase grup, menghadapi Filipina, pada 25 November di Stadion Gelora Bung Karno. Riko Simanjuntak pun belum mau lempar handuk soal peluang lolos.

“Kami sudah berjuang maksimal, mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand bermain lebih baik dari kami. Babak kedua konsentrasi kami menurun dibanding babak pertama,” tuturnya.

“Selanjutnya di laga terakhir grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada,” pungkas winger lincah yang juga membela Persija Jakarta tersebut.

Selain harus menang atas Filipina dengan margin dua gol, Indonesia juga harus berharap Thailand mampu mengalahkan Filipina dan Singapura untuk membuat Indonesia menjadi runner-up Grup B.