Rasa Rindu Terobati, Aremania Kembali Ramaikan Stadion

“Ayo…ayo…Arema, kuyakin hari ini kamu pasti menang”. Itulah sepenggal kalimat yel-yel yang dinyanyikan oleh Aremania (sebutan suporter Arema) yang menggema di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/11) sore kemarin. Mereka begitu bersemangat mendukung tim kebanggaannya pada laga 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persekam Metro FC.

Seperti diketahui, Arema FC mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa laga kandang tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1 2018. Selain itu, Aremania juga dilarang memberikan dukungan dalam laga tandang. Sanksi itu buntut dari insiden dalam laga melawan Persebaya Surabaya pada 6 Oktober lalu.

Hanya saja, sanksi itu tak berlaku di pentas Piala Indonesia 2018. Aremania diperbolehkan mendukung langsung di dalam stadion. Kerinduhan menonton langsung tim kesayangan di dalam stadion akhirnya terobati. Antusias Aremania memuncak. Hal itu terlihat dari animo penonton yang memadati tribun penonton.

Dalam laga melawan Metro FC, panitia pelaksana menyediakan tiket sebanyak 22 ribu lembar. Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku senang karena Aremania bisa kembali mendukung secara langsung anak asuhnya di lapangan.

“Saya sangat senang sekali Aremania bisa kembali diizinkan untuk hadir, mereka memberikan kekuatan luar biasa bagi Arema FC,” ujarnya.

Dalam laga itu, Arema FC berhasil melaju ke babak selanjutnya usai menang telak 5-1 atas Metro FC.