PSMS Medan Janjikan Permainan Agresif Kontra Persipura Jayapura

Kendati harus melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jumat (24/11) siang WIB, pelatih PSMS Medan Peter Butler menegaskan, ia tetap menerapkan permainan agresif.

Kemenangan dibutuhkan PSMS untuk menjaga asa bertahan di Liga 1. Menurut Butler, pemain datang ke Jayapura dengan mentalitas yang baik setelah di laga tandang terakhir menundukkan tuan rumah Persib Bandung. Apalagi Butler sudah tidak asing dengan Persipura yang ditangani di putaran pertama.

“Saya pernah lima bulan melatih di sana. Saya hormat ke mereka, dan pemain hormat ke saya. Mental harus 100 persen. Jika tidak, mereka akan hancurkan Anda. Jangan beri mereka ruang. Main defensif akan jadi masalah. Kami harus menyerang,” tegas Butler.

Hanya saja, PSMS tidak akan diperkuat Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis yang menkalani akumulasi kartu. Namun, Butler telah menyiapkan Reinaldo Lobo dan Shohei Matsunaga untuk mengisi posisi kedua pemain tersebut.

“Lobo sudah kembali. Matsunaga lebih bagus. Matsunaga bisa mengisi posisi Rachmad, Lobo mengisi posisi Tanidis. Dia bisa di tengah. Kami akan membawa 18 pemain,” kata Butler.

Skema itu membuat Butler kemungkinan kembali menduetkan Danie Pratama dengan Roni Fatahillah. Sebelumnya Danie ditarik keluar untuk digantikan Lobo kala menghadapi Madura United. Butler menyatakan, pergantian itu merupakan bagian dari kebutuhan taktik. (gk-71)