Nasib Firza Andika di Kancah Eropa Akan Ditentukan Akhir Pekan Nanti

Akhir pekan ini, nasib pemain sepak bola Firza Andika akan ditentukan. Apakah pemain belakang Timnas sepak bola Indonesia U-19 ini bisa mengikuti jejak rekan sekampungya, Egi Maulana Vikri, dengan lolos seleksi kompetisi level Eropa tepatnya klub Divisi 2 Liga Belgia, AFC Tubize atau tidak.

Hal ini disampaikan Direktur Olahraga North Cliff, Muslich Widjaya. Menurut pria yang akrab disapa Iwid ini, Firza akan berada di Belgia selama tiga pekan untuk mengikuti seluruh agenda seleksi yang dilakukan tim asal Belgia itu.

“Saat ini Dia (Firza) masih seleksi dan pengumumannya akan disampaikan akhir pekan nanti,” terang Iwid saat menyaksikan laga PSMS Medan kontra Madura United saat ditemui INDOSPORT, Sabtu (17/11/2018) sore.

Sebagai sponsor utama PSMS Medan yang juga mensponsori dan ikut langsung menemani keberangkatan Firza, Iwid sepertinya enggan mengomenari kekecewaan pelatih Peter Butler terkait keputusan Firza yang lebih memilih ikut seleksi ketimbang berjuang bersama PSMS di sisa kompetisi Liga 1.

“Ya biarin aja yang penting kita gak mempermasalahkannya,” sebut Iwid singkat.

Sebelumnya pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku tak begitu menyukai pilihan Firza Andika untuk mengikuti kompetisi di Belgia.

Pasalnya, Butler mengaku jika saat ini mereka tengah berjuang habis-habisan agar bisa keluar dari zona degradasi dan bertahan di kompetisi tertinggi tanah air di musim berikutnya.

“Kenapa dia (Firza) tidak tunggu sampai kompetisi ini selesai. Itu salah, dan saya tidak setuju dengan keputusannya. Kenapa dia pergi di saat tim ini membutuhkan dia. Itu sangat salah, kita tidak tau apakah dia ke sana untuk dirinya sendiri atau untuk kebutuhan tim,” sebut Butler beberapa waktu lalu.