Karena Hal Ini Persija Kemungkinan Gagal Pakai SUGBK

Persija Jakarta kemungkinan besar tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-32 Liga 1 2018, Sabtu (24/11/2018).

Pasalnya, pertandingan itu bentrok dengan laga timnas Indonesia melawan Filipina pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018).

Tentu saja timnas Indonesia yang berpeluang menggunakan SUGBK ketimbang Persija pada pertandingan akhir pekan depan.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sepertinya akan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, untuk menjamu Sriwijaya FC.

Kendati demikian, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan sejauh ini pihaknya belum memikirkan untuk menunjuk venue mana saat pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Saat ini, manajemen Persija fokus terlebih dahulu agar pertandingan melawan Persela Lamongan di SUGBK pada Selasa (20/11/2018) berjalan dengan lancar.

“Lawan Sriwijaya FC kami belum tahu main dimana,” kata Gede Widiade kepada SuperBall.id dan BolaSport.com.

“Kami tergantung dari pihak SUGGBK nya juga. Ada acara apa tidak di sana,” ucap Gede Widiade menambahkan.

Pada awal musim 2018, Persija sempat menggunakan SUGBK untuk pertandingan Liga 1 dan Piala AFC. Terakhir kali Ismed Sofyan dkk bermain di SUGBK pada Mei 2018.

Setelah itu, Persija berkelana untuk mencari kandang demi menjamu lawannya. Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Patriot (Bekasi), menjadi home base Bambang Pamungkas dkk untuk sementara waktu.