Jafri Sebut Pemain PSIS Mampu Bermain Lepas

Kemenangan besar diraih PSIS Semarang atas tamunya Persib Bandung dengan skor tiga gol tanpa balas dalam lanjutan laga Liga 1 pekan 31 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11) sore. Tiga gol kemenangan tim Mahesa Jenar dicetak oleh Bruno Silva (16), Hari Nur Yulianto (69) dan Ibrahim Conteh (84).

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut hasil gemilang yang diraih timnya itu tak lepas dari kerja keras para pemainnya di lapangan. Menurutnya, Hari Nur Yulianto dkk sukses menjalankan skema permainan dengan baik dan mampu bermain lepas.

“Saya instruksikan anak-anak untuk bermain lepas, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, termasuk gol kedua yang menambah mental bertanding kami lebih baik lagi dan akhirnya mampu cetak gol ketiga.” kata Jafri usai laga.

Pelatih asal Payakumbuh itu juga membeberkan alasan lain timnya mampu membekuk tim Maung Bandung dengan skor telak. Salah satunya dengan mempelajari hasil rekaman pertandingan Persib lawan PSIS di putaran pertama. “Sebelum berangkat saya sampaikan lagi rekaman pertandingan putaran pertama, kami lihat lagi kekuatan Persib, dari situ anak-anak belajar dan akhirnya bisa menjalankan skema dengan baik serta mampu tampil disiplin sepanjang laga.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jafri menyebut tambahan tiga poin sangat penting bagi timnya yang sedang berjuang menghindari zona degradasi. “Sangat bersyukur dengan hasil ini. Tiga poin penting bagi kami, kemenangan ini sekaligus menjaga posisi kami untuk terus bersaing di papan tengah dan menjauh dari zona degradasi.” tandasnya.

Selain mampu membalas kekalahan di laga pertama. Kemenangan atas Persib Bandung mengantarkan PSIS kembali ke 10 besar klasemen sementara. Sekaligus membuka peluang untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.