Bima Sakti Tetap Berharap Dukungan Suporter Saat Hadapi Filipina

Timnas Indonesia akan menjalani partai pamungkas Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (25/11/2018). Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti memiliki harapan besar kepada suporter.

Bima Sakti ingin agar suporter Garuda bisa datang ke SUGBK apapun hasil dari laga Timnas Indonesia vs Filipina. Sebab, dukungan dari suporter bisa meningkatkan kepercayaan diri Evan Dimas dan kawan-kawan.

Namun, Bima Sakti memaklumi jika nantinya SUGBK sepi oleh suporter. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu sadar ada kekecewaan yang dirasakan oleh suporter Garuda.

“Kemarin pelatih (Bhayangkara FC) Simon McMenemy mengatakan Filipina takut dengan suporter Indonesia. Di sisi lain, terakhir bertanding di kandang sempat viral tagar Kosongkan GBK. Ya saya tidak masalah ya, itu mereka karena cinta dengan prestasi timnas,” kata Bima usai pimpin latihan di Stadion Madya Senayan, Rabu (21/11/2018).

“Kami harap tetap dapat dukungan dari suporter, apapun hasilnya. Dan seperti yang saya bilang tadi, kita harus memenangkan pertandingan di fase grup ini,” tambahnya.

Laga melawan Filipina menjadi partai hidup mati Pasukan Merah Putih. Mereka harus bisa mengalahkan tim besutan Sven-Goran Erikkson jika ingin lolos ke babak semifinal.

Akan tetapi, peluang Indonesia lolos ke semfinal tergantung dari pertandingan Filipina vs Thailand, Rabu (21/11/2018). Jika kedua tim bermain imbang, maka Indonesia sudah dipastikan gagal ke semifinal.