Andik Vermansyah Ungkap Cederanya di Laga Kontra Thailand

Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengungkapkan cedera yang dialaminya pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 kontra tuan rumah Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/11/2018) malam WIB, yang membuatnya harus ditarik keluar pada menit 42 untuk digantikan Febri Hariyadi.

Indonesia akhirnya harus takluk dengan skor 2-4 pada laga ini, yang membuat kans skuat asuhan Bima Sakti untuk melenggang ke fase gugur kian mengecil.

Andik sendiri mengaku mengalami cedera siku tangan kiri. “Cedera di bagian siku. Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Saat ini masih sakit,” beber Andik sebelum bertolak menuju Jakarta di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Minggu (18/11/2018) sebagaimana dilansir ANTARA.

Setibanya di Jakarta, kata Andik, dirinya akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Ia tidak ingin terus bermasalah, apalagi Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan krusial di Grup B, yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga ini akan dihelat pada 25 November nanti.

“Nanti akan langsung rontgen biar semuanya jelas” ujar mantan winger Kedah FA Malaysia itu.

Sementara itu, dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menyatakan jika cedera yang dialami Andik tidak begitu parah.

Pihaknya pun berharap pemain lincah asal Jawa Timur itu tetap bisa memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan pamungkas Grup B kontra Filipina.

“Tidak apa-apa cederanya, semoga dia bisa tampil kontra Filipina,” kata dokter yang akrab dipanggil Papi itu.