Andik Siap Tampil Melawan Filipina

PELATIH timnas Indonesia Bima Sakti membeberkan kondisi terkini Andik Vermansah. Menurut dia, kebugaran pemain yang berposisi sebagai winger tersebut sudah semakin membaik.

Andik mengalami cedera lengan saat membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11) lalu. Saat itu, dia digantikan Febri Hariyadi pada menit ke-42.

“Andik sudah tidak ada masalah. Dia sudah ikut latihan penuh meski agak dijaga agar tidak terjadi benturan,” kata Bima di Jakarta, Selasa (20/11).

Ditemui secara terpisah, Andik Vermansah turut mengonfirmasi kepulihannya dan siap tampil melawan Filipina. Ia menjelaskan, lengannya bisa pulih dengan cepat karena tidak mengalami cedera parah.

“Memang saat melawan Thailand cederanya sakit sekali dan mengganggu permainan. Namun, tidak ada patah atau retak. Ini hanya keseleo dan memar,” jelas Andik.

Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk memainkan laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11). Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Garuda untuk menjaga asa yang semakin menipis.

“Kami harus menang lawan Filipina. Itu harga mati. Semoga kami mampu melakukannya dan dapat ke final seperti Piala AFF tahun 2016,” tutup pria asal Jember, Jawa Timur tersebut. (OL-2)