Terpilih untuk Berlatih di Liverpool, Supriadi Senang dan Bangga

Pemain timnas U-16 Mochamad Supriadi menjadi satu dari 10 pemain yang terpilih untuk berlatih di akademi Tranmere FC, Liverpool. Supriadi senang dan bangga.

Supriadi bersama sembilan pemain lainnya, rencananya akan terbang ke Liverpool, Minggu (18/11) besok. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Saya sangat senang dan bangga sih. Karena disana nanti bisa menimba ilmu, supaya kedepannya bisa lebih baik, Insya Allah,” kata Supriadi kepada detiksport, Sabtu (17/11/2018).

“Terutama mental dan kondisi fisik. Sebab disana nanti cuacanya beda pasti membutuhkan adaptasi cukup lama,” kata Supriadi.

“Saya akan maksimalkan selama disana, untuk bisa menyerap ilmu sepak bola. Bersyukur kalau dipantau oleh pemandu bakat,” ungkap Supriadi.

Mantan pemain timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya Yusuf Ekodono akan bertugas sebagai pelatih pendamping Supriadi cs. Tidak hanya berlatih melulu, Yusuf mengungkapkan bahwa anak-anak itu akan berkesempatan mengunjungi markas Liverpool, Stadion Anfield.

“10 pemain ini, merupakan hasik seleksi dari SBB dan klub di Kota Surabaya. Mereka terseleksi dari ratusan pemain kemudian mengerucut jadi 9 pemain plus Supriadi,” ungkap Yusuf Ekodono.

“Mereka disana tentunya ada pembelajaran tentang dasar-dasar sepak bola, juga ada sepak bola modern, futsal dan juga ada kelas tentang Bahasa Inggris. Disamping itu mereka akan berkunjung ke stadion Anfield,” tandas Yusuf Ekodono.