Terlihat Tertekan, Kurnia Sandy Bicara 4 Mata dengan Awan Setho pada Sesi Latihan Timnas Indonesia

Awan Setho Raharjo kembali menjalani sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018) pagi WIB. Ini merupakan agenda perdana skuat Garuda setelah takluk 2-4 saat bersua Thailand, Sabtu lalu.

Pelatih Bima Sakti mengawali latihan Timnas Indonesia dengan pemanasan ringan. Setelah itu, Evan Dimas dkk. dibagi ke dalam dua tim untuk saling bersua.

Awan dan Andritany Ardhiyasa bertugas mengawal gawang masing-masing kubu. Menurut Pantauan Bola.com, Andritany nampak santai dan fokus menjalani sesi latihan ini.

Akan tetapi, situasi berbeda diperlihatkan Awan. Kiper 21 tahun itu terlihat terbebani dan kerap kurang fokus.

Beberapa kali dia mendapat imbauan dari Andritany hingga pelatih kiper Kurnia Sandy untuk menjaga konsentrasi.

Pada pertengahan duel tersebut, Kurnia memanggil Awan untuk berbicara empat mata. Bola.com melihat dari pinggir lapangan bahwa sang pelatih memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Ketika ditanya soal sikap itu, Kurnia mengatakan hanya memberikan semangat untuk Awan. “Bukan arahan khusus, hanya memberikan dia motivasi saja. Tidak ada yang spesial. Saya memberikan motivasi kepada Awan agar bangkit dalam keterpurukan.”

Kurnia tidak menutup kemungkinan untuk kembali menurunkan Awan saat Timnas Indonesia bersua Filipina pada matchday keempat Grup B, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Semua masih sama di mata saya. Awan Setho dan kedua kiper lainnya masih punya peluang untuk main saat melawan Filipina. Jadi, kita lihat saja nanti dalam pertandingan,” ujar Kurnia.