Ostojic Kembali Bikin Blunder, Pelatih Arema Masih Beri Toleransi

Kiper asing Arema FC, Srdan Ostojic, kembali dipercaya jadi kiper utama pada laga 64 besar Piala Indonesia melawan Persekam Metro FC, di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/11/2018). Pada laga ini, tim berjuluk Singo Edan menang telak 5-1.

Namun, penampilan Ostojic ternoda blunder yang mengakibatkan gawangnya kebobolan. Pada menit ke-56 dia salah membuang bola. Justru bola sapuannya mampir ke kaki gelandang Persekam Metro FC, Hendra Yusuf yang langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh. Ostojic sempat kelabakan menjangkau bola. Tapi, upayanya itu tidak berhasil.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, masih memberikan toleransi meskipun sang penjaga gawang melakukan blunder. Menurut dia, tidak hanya Ostojic yang melakukan kesalahan karena eberapa pemain belakang juga sempat membuat blunder.

“Dalam pertandingan ini ada beberapa pemain yang baru kembali jadi starter setelah istirahat lama. Jadi masih dimaklumi jika mereka coba untuk menemukan permainan terbaiknya kembali,” kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Milan mengaku tidak berupaya membela Ostojic. Buktinya, dalam Liga 1, kiper jangkung itu sudah diparkir dalam tiga bulan terakhir alias 11 pertandingan. Lantas bagaimana status Ostojic ke depan?

Tampaknya Utam masih dipercaya sebagai kiper utama di Liga 1. Menurunkan Ostojic saat melawan Barito Putera pada laga Sabtu (24/11/2018) dinilai cukup berisiko. Apalagi kiper 35 tahun itu tidak dalam performa terbaiknya.

Sebenarnya Ostojic mengaku berharap bisa kembali jadi pilihan utama. Namun, dia memahami persaingan di sektor penjaga gawang Arema FC kini semakin ketat. Apalagi Utam sedang dalam performa yang bagus. Jadi dia hanya bisa berkontribusi untuk Arema dalam even lain seperti Piala Indonesia.