Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

Kursi pelatih timnas Indonesia U-23 masih kosong hingga kini. Padahal, mulai awal tahun depan sudah ada sejumlah ajang bergengsi yang akan diselenggarakan.

Piala AFF U-22 bakal jadi ajang pertama yang dilaksanakan pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Setelah itu ada kualifikasi Piala Asia U-23, 15-23 Juli 2019, dan terakhir SEA Games di Filipina.

Mengetahui hal ini Indra Sjafri menyatakan kesiapannya bila diberi kepercayaan PSSI memegang posisi tersebut. Meski sampai sekarang ia masih berstatus pelatih timnas Indonesia U-19.

Saat ini timnas Indonesia U-19 sedang tidak ada kegiatan. Para pemain dipulangkan ke daerah atau klubnya masing-masing usai perhelatan Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu.

“Enggak ada orang yang kalau diperintah negara tidak siap, yang tidak mau. Doa ibu saya satu, berguna bagi bangsa dan agama,” kata Indra.

Sebelumnya, Luis Milla merupakan orang yang dipercaya memegang tugas itu. Akan tetapi, ia tidak mau memperpanjang kontraknya setelah PSSI menawarkannya meramu formasi timnas Indonesia di Piala AFF 2018.