Hampir Tersingkir, Bima Sakti Minta Timnas Indonesia Tampil All-Out Lawan Filipina

Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Pelatih Bima Sakti kini menginginkan anak buahnya tampil all-out pada laga berikutnya.Indonesia memulai pertandingan dengan baik dan mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Zulfiandi pada menit ke-29. Namun, dua gol yang dicetak Thailand pada babak pertama membuat mental pemain Indonesia jatuh.Gawang Timnas Indonesia yang dikawal Awan Setho akhirnya bobol lagi hingga Tim Garuda tertinggal 1-4. Gol menit akhir Fachrudin Aryanto menutup kekalahan Tim Garuda dengan skor akhir 2-4.

Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 semakin tipis.

Pelatih Bima Sakti, tak mau banyak bicara soal hitung-hitungan peluang ke semifinal. Namun, Bima menegaskan timnya harus habis-habisan saat menghadapi Filipina pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018).

“Soal peluang ke semifinal, kami nothing to lose. Kami harus bermain dengan semangat juang tinggi di laga terakhir kontra Filipina yang digelar di Jakarta,” ujar Bima Sakti.

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Tim Garuda tertinggal tiga poin dari Thailand dan Filipina yang berada di peringkat pertama dan kedua, serta kalah selisih gol dari Singapura yang sama-sama mengemas tiga poin.

Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2028 meski tipis. Saat Tim Garuda tidak bertanding pada 21 November, Thailand diharapkan bisa menang atas Filipina.

Kemenangan Thailand atas Filipina akan menjadi awal harapan bagi Timnas Indonesia yang menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).