Bima Sakti Yakin Thailand Akan Berjuang Mengalahkan Filipina

Thailand akan melakoni laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Filipina di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) besok. Laga itu akan memengaruhi kans timnas Indonesia untuk ke babak berikutnya.

Jika saja Filipina mampu meraih poin dari tim Gajah Perang, maka akan membuat jalan Indonesia ke semi-final tertutup. Maka itu, Thailand harus berusaha memenangkan pertandingan kontra Filipina.

Posisi Thailand saat ini masih mendominasi Grup B, sehingga kemenangan atas Filipina bukan hal yang mendesak untuk mereka. Namun Bima Sakti selaku pelatih Indonesia yakin Thailand akan menang.

“Saya lihat karakter dari pemain-pemain Thailand, mereka sangat sportif dan mereka tim yang tak mau kalah dari siapa saja,” beber Bima, usai memimpin sesi latihan Indonesia, Selasa (20/11) pagi.

“Saya pikir mereka akan fight dan tentu kami harapkan mereka bisa memenangkan pertandingan sehingga peluang kami masih terbuka di laga hari Minggu,” pungkas mantan kapten timnas Indonesia itu.

Minggu, 25 November, Indonesia akan memainkan laga terakhir fase grup menghadapi Filipina, di Stadion Gelora Bung Karno. Jika mampu menang dengan margin dua gol dan Filipina serta Singapura tak dapat poin, maka Indonesia jadi runner-up.