Bekap Borneo FC, Perseru Serui Percaya Diri Tatap Persib Bandung

Kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Marora, Sabtu (17/11) sore WIB, menumbuhkan kepercayaan diri Perseru Serui untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan depan di Bali.

Pelatih Wanderley Junior mengatakan, permainan Perseru mulai mengalami peningkatan, terutama dalam menerapkan umpan pendek. Menurutnya, pemain menyadari pertandingan sisa musim ini sangat menentukan bagi tim agar bertahan di Liga 1.

“Setiap pertandingan kami selalu fight. Permainan kami makin membaik, pemain sudah bisa mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Pemain kami sudah siap menjalani laga away melawan Persib. Pemain juga tahu pentingnya pertandingan ini. Semua sudah sepakat ingin menang supaya bisa bertahan di Liga 1,” papar Wanderley.

“Saya kira Perseru sudah dijalur terbaik. Kami harus istirahat, mengevaluasi performa tim, dan berangkat ke Bali. Kami tahu ini tidak mudah, tapi saya optimistis kami akan berhasil. Kami berharap hasil positif lawan Persib bisa jadi momen [kebangkitan] away kami.”

Wanderley semringah dengan motivasi pemain yang dianggap luar biasa ketika mengalahkan Borneo FC. Apalagi ia sempat melakukan pergantian mendadak menjelang laga, karena Omar Dos Santos Filho ‘Mazinho’ mendapatkan cedera saat pemanasan.

“Target kami memenangi pertandingan terpenuhi, hari ini anak-anak bermain dengan motivasi penuh. Perseru bermain dengan kombinasi permainan yang cantik. Saya kira ini pertandingan kandang terbaik kami,” ujar Wanderley.

“Kami bisa menetralisir kepintaran mereka memanfaatan bola mati, dan pemain depan yang berbahaya. Pemain belakang kami, Boas [Isir] dan Donni [Monim], lalu Maka [Makarius Frederik Suruan] dan Kelvin [Wopi] dibantu Ronaldo [Meosido], bermain baik. Tim kami tampil luar biasa. Kami juga kehilangan Mazinho, dan memasukkan Sidik. Dia bermain luar biasa.” (gk-72)