Andik Ingin Timnas Indonesia Ulangi Momen Piala AFF 2016

Winger Timnas Indonesia Andik Vermansah berharap tim Merah Putih bisa keluar dari lubang jarum di Piala AFF 2018 seperti yang terjadi dua tahun lalu di Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia berada di ujung tanduk pada Piala AFF 2018. Nasib Indonesia ditentukan dari hasil Filipina vs Thailand, Rabu (21/11), dan pertandingan melawan Filipina serta Thailand vs Singapura pada laga terakhir Grup B pada 25 November mendatang.

Ini bukan kali pertama Timnas Indonesia berada di ujung tanduk pada ajang Piala AFF. Dua tahun lalu, di Piala AFF 2016, Timnas Indonesia nyaris tersingkir di babak grup sebelum mengalahkan Singapura 2-1 di pertandingan terakhir.

“Kami harus menang lawan Filipina. Itu harga mati. Semoga kami mampu melakukannya dan dapat ke final seperti Piala AFF tahun 2016,” ujar Andik dikutip dari Antara.

“Thailand itu bermental juara dan selalu mengincar kemenangan meskipun seandainya mereka sudah aman. Lagipula Thailand baru benar-benar lolos ke semifinal kalau dapat mengalahkan Filipina,” ucap Andik.

Andik menjadi salah satu pencetak gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dua tahun lalu. Andik sendiri dalam kondisi belum pulih 100 persen usai mengalami cedera saat melawan Thailand, Sabtu (17/11).

Untuk pertandingan krusial melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11), Andik percaya diri bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

“Memang saat melawan Thailand cederanya sakit sekali dan mengganggu keika bermain. Namun tidak ada patah atau retak, cuma keseleo dan memar,” ujar Andik. (antara/sry)