Akumulasi Kartu, Dua Pilar PSMS Absen Saat Bertandang ke Persipura

PSMS Medan tidak akan diperkuat dua pemain pilar mereka saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan ke-32 Liga 1 2018, yang akan dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 24 Nopember 2018 mendatang. Kedua pilar tersebut, yakni Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, kedua pemain itu bakal absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun absennya kedua pemain tidak akan membuat tim Ayam Kinantan –julukan PSMS Medan gentar dan tetap menargetkan raihan poin di laga tersebut.

“Kita harus seleksi tim yang lebih kreatif, tidak masalah,” ujar Peter Butler di sela-sela latihan rutin PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa (20/11/2018).

Butler mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menindaklanjuti absennya kedua pemain pilar mereka. Satu diantaranya menarik pemain depan yang memiliki kualitas bertahan untuk mengisi posisi yang ditinggal Rachmad dan Alexandros.

“Kami siapkan, Shohei Matsunaga bisa main di posisi Rachmad, dan Reinaldo Lobo untui gantikan posisi Alexandros Tanidis,”ungkap pelatih asal Inggris itu.

Butler mengaku saat ini tengah menyiapkan 18 pemainnya untuk dibawa ke Jayapura. Namun dia belum mau mengungkapkan nama-nama pemain tersebut.

“Ada 18. Ini masih kita susun. Saya belum buat keputusan final. Kita masih ada sedikit masalah. Tapi saya optimis bisa bawa semuanya,”tukasnya.