Aji Santoso: Gol Kedua Persija 100 Persen Offside

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyebut gol kedua Persija Jakarta tidak sah karena offside. Tapi, dia tetap menghormati keputusan wasit.

Laskar Joko Tingkir kalah telak tiga gol tanpa balas dari Macan Kemayoran di pertandingan lanjutan Liga 1 2018. Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018), Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic menjadi pencetak gol Persija.

Gol Ramdani pada menit ke-72 itu yang disebut offside oleh Aji. Pemain nomor punggung tujuh tim Ibukota itu memang sempat terdiam saat menerima umpan Simic. Karena melihat wasit tak meniup peluit, dia menceploskan bola ke gawang.

Aji mengaku cukup kecewa karena Persela gagal meraih kemenangan lawan Persija. Menurutnya gol kedua yang dibuat Ramdani sudah terperangkap offside.

“Selamat kepada Persija yang bisa membalas kekalahan putaran pertama 2-0. Disini tadi kami kalah 3-0. Terlepas dari pertandingan sebenarnya pertandingan cukup menarik, saya juga melakukan penyerangan, tetapi menurut saya dua gol yang membuat mental kami sedikit down,” ujar Aji usai laga.

“Gol pertama memang kesalahan pemain saya sendiri, yang gol kedua jelas 100 persen posisi offside. Ramdani sempat diam, ternyata tidak ditiup peluit sama wasit akhirnya jalan lagi, tetapi saya tidak protes. Saya tetap menghargai keputusan wasit di lapangan, tapi kalau kami mau jujur 100 persen pasti offside,” katanya menegaskan.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Persela di papan klasemen di peringkat ke 11 dengan 42 poin. Sementara Persija berada di posisi kedua, terpaut satu angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.