Teco ‘Iri’ dengan Atmosfer Stadion PSM Makassar, Kangen GBK?

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tampaknya rindu bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania.

Hal itu ia ungkapkan secara tersirat seusai pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/18).

“Pertandingan hari ini sangat bagus. Stadion penuh, semangat penuh buat kedua tim,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini secara spesifik mengungkapkan bahwa ia ingin agar anak asuhnya kembali bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Teco tampaknya berharap agar timmya bisa menjamu Persela Lamongan, di GBK, Kamis (20/11/18) dan Sriwijaya FC, Sabtu (24/11/18) pekan depan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi alasan bahwa tidak ada stadion di Jakarta. Saya pikir tidak ada alasan lagi soal surat dari polisi tidak ada untuk main di Stadion Gelora Bung Karno,” ujar Teco.

Menurut Teco, Persija perlu mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya. Sebab, hal itu bisa menjadi motivasi tambahan untuk Marko Simic dan kawan-kawan.

“Situasi ini (Persija) berbeda dengan apa yang dialami tim lain. Seperti PSM yang bisa mendapat dukungan penuh dari suporter. Ini yang jadi pembeda,” ungkapnya.

Tim Macan Kemayoran memang kerap bergonta-ganti homebase saat melakoni laga kandang musim ini. Ada pun di antaranya SUGBK, Stadion Patriot Candrabaga, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion PTIK.

Persija Jakarta sendiri masih memiliki jadwal empat pertandingan di Liga 1 Indonesia 2018. Selain Persela dan Sriwijaya, tim ibu kota juga akan menjamu Mitra Kukar dan masih harus melakukan laga away ke Stadion Kapten I Wayan Dipta melawan Bali United.