Pelatih dan Pemain Persebaya Terkesan dengan Dukungan Bonek di Gianyar

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, datang memberikan dukungan maksimal menemani tim kesayangan saat melakoni tandang ke markas Bali United. Hasilnya, Persebaya menang 5-2 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018).

Stadion berkapasitas 22 ribu penonton itu padat didatangi suporter kedua kesebelasan. Bahkan, di luar area stadion juga masih ada suporter karena mereka tidak mendapatkan tiket.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak mengelak kontribusi besar Bonek sangat berpengaruh besar untuk timnya. Selain memang karena bermain apik, Persebaya menang juga berkat dukungan Bonek.

“Dukungan suporter kali ini cukup berimbang antara merah (Semeton Dewata, suporter Bali United) sama hijau (Bonek). Jadi, ini betul-betul suasana stadion sangat semarak dan ini sangat membantu motivasi dan daya juang pemain Persebaya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Seperti biasa, permainan yang ditonton banyak orang akan melahirkan motivasi yang luar biasa dan itu terjadi di pertandingan ini. Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bonek,” imbuhnya.

“Mereka yang mau datang ke Bali dari Surabaya maupun yang di sini, sangat luar biasa. Saya sampaikan kepada pemain, ini harus jadi motivasi. Penonton membeludak menjadi pertandingan yang menarik di Liga 1,” ucap Djanur.

Ada sekitar 15 ribu Bonek yang menyerbu Pulau Dewata untuk menyaksikan laga tandang melawan Bali United. Momen ini kali pertama dialami Bali United, didatangi suporter tim tamu dengan jumlah sebanyak itu.

Pemain sayap Persebaya, Osvaldo Haay, pencetak dua dari lima gol kemenangan Bajul Ijo, juga membenarkan penampilan apiknya itu berkat dukungan Bonek.

“Kami mendapatkan hasil yang baik dan Bonek datang langsung mendukung kami. Ini pengalaman baru buat saya pribadi. Mereka datang jauh dengan dukungan yang banyak dan kami akhirnya bisa mendapat hasil yang baik,” imbuh Osvaldo.