Milan Petrovic Minta Arema FC Tak Ratapi Kekalahan

Pelatih Arema FC Milan Petrovic meminta anak asuhnya tidak meratapi kekalahan telak 4-0 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (16/11) malam WIB, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Kekalahan itu membuat Arema belum aman dari ancaman degradasi. Petrovic mengutarakan, pemain harus segera bangkit, dan melupakan kekalahan tersebut secepat mungkin.

“Kami masih butuh poin, dan harus fokus pada laga selanjutnya. Setelah gol ketiga memang motivasi menurun. Tapi lupakan, besok adalah hari baru, kami fokus ke laga selanjutnya,” ujar Petrovic.

Kendati menelan kekalahan telak Petrovic tetap memberikan apresiasi kepada pemain. Menurutnya, Singo Edan sudah memperlihatkan performa bagus, hanya saja ia mengakui gol cepat Dendi Sulistyawan di menit ketujuh sempat mengganggu permainan.

“Kami punya strategi awal, tapi gol awal buat masalah. Setelah itu kami bingung dalam mengembangkan permainan. Baru 20 menit kemudian di babak pertama kami main bagus dengan possesion,” jelas Petrovic.

“Babak kedua kami ingin cetak gol, tapi gagal. Tapi opini saya, kami tidak bermain buruk, hanya Persela unggul dalam mencetak gol. Itulah sepakbola, meski kami unggul possesion.”

Senada dengan sang pelatih, Ahmad Nur Hardianto juga menilai, Arema bermain tidak buruk. Ia tidak ingin larut dengan kekalahan itu, dan berusaha bangkit demi mendapatkan poin penuh kala menjamu Barito Putera.

“Kami sudah main bagus, tapi hasil tidak memuaskan. Semoga dalam laga selanjutnya kami bisa menang saat main di kandang sendiri,” kata Hardianto.