Hadapi Metro FC, Arema Bakal Istirahatkan Kiper Utama

Utam Rusdiana hampir bisa dipastikan tak akan menjadi mengawal gawang Arema FC pada laga kontra Metro FC. Penjaga gawang yang selama ini menjadi pilihan utama Arema kemungkinan akan diistirahatkan pada laga Babak 64 Besar Piala Indonesia tersebut.

“Kami kemungkinan akan menjajal kiper lain,” ujar Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, pada Bola.net, Selasa (19/11).

“Terlebih lagi, ada kesempatan di luar kompetisi. Ini akan jadi kesempatan bagus,” sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal tersebut, ada banyak alasan di balik keputusan tim pelatih Arema untuk mengistirahatkan Utam pada pertandingan ini. Salah satunya, Arema ingin melihat performa dua kiper lain mereka pada ajang ini.

“Ini agar kita juga bisa meyakinkan tim pelatih bahwa dua kiper yang saat ini kita miliki memiliki kemampuan yang tak kalah dari Utam,” tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Metro FC pada laga Babak 64 Besar Piala Indonesia. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (20/11).

Jika benar mengistirahatkan Utam pada pertandingan ini, Arema FC bakal menurunkan Kurniawan Kartika Ajie atau Srdjan Ostojic.

Saat ini, kedua kiper tersebut sangat jarang mendapat kesempatan bermain. Posisi Utam di bawah mistar gawang Arema tampak tak tergantikan.

Sementara itu, kendati menyebut akan mengistirahatkan Utam, Begal mengaku belum menentukan kiper Arema pada laga kontra Metro FC. Pelatih berusia 54 tahun ini hanya mengaku bahwa baik Oki -sapaan karib Ostojic- dan Ajie sama-sama dalam kondisi siap.

“Mengenai siapa yang main, baru akan kita tentukan pada meeting jelang berangkat ke stadion,” tandasnya.