Timnas Sepakbola Pantai Indonesia Inginkan Hasil Positif Di Piala AFF 2018

Tim nasional (timnas) sepakbola pantai Indonesia menegaskan kesiapan mereka untuk mengikuti Piala AFF Sepakbola Pantai 2018. Ajang tersebut digelar di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, 18-24 November 2018.

Turnamen ini terakhir kali digelar di Malaysia pada 2014 lalu. Pada edisi kali ini diikuti oleh lima tim. Selain Indonesia, ada juga Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Timor Leste.

Even tersebut menerapkan sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu pada fase penyisihan, peringkat kelima sudah otomatis gugur dalam turnamen ini, lalu dua negara yang duduk di peringkat teratas akan melaju ke final. Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat klasemen akan berebut status sebagai peringkat ketiga turnamen. Partai final akan digelar pada 24 November nanti.

“Saya bangga sekali Indonesia kembali jadi tuan rumah sepakbola pantai internasional setelah terakhir kali 2008 jadi tuan rumah di ajang Asian Beach Games 2008,” ucap Ida Bagus Nyoman Mahayasan, pelatih timnas sepakbola pantai Indonesia, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Beberapa pemain sudah memiliki pengalaman di ajang Asian Beach Games 2008 dan kualifikasi Piala Dunia. Semua pemain dan ofisial berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin di setiap laga untuk raih hasil positif,” tegasnya.

Untuk turnamen ini, Nyoman Mahayasan menyiapkan 18 pemain terbaiknya. Indonesia baru akan menjalani laga perdana melawan Vietnam, Senin (19/11).

Berikut 18 pemain timnas sepakbola pantai Indonesia untuk Piala AFF 2018:

1. Ngurah Arya Perdana (Kiper)
2. Agus Salim (Kiper)
3. Kadek Merdiasa (Kiper)
4. Asep Tri (Belakang)
5. Putu Tisna (Belakang)
6. Wayan Juniarta (Belakang)
7. Putu Surya Wardana (Tegah)
8. Putu Andre Julianto (Tegah)
9. Gede Mahesa (Tegah)
10. Bagus Alit Juniawan (Tegah)
11. Kadek Dwi Dian Devayana (Tegah)
12. Dewa Kadek Dwipayudha (Depan)
13. Ketut Sudiartawan (Depan)
14. Nyoman Ade Mahendra (Depan)
15. Made Agus Dwipayana (Depan)
16. Komang Widnyana (Depan)
17. Gede Warih Sentanu (Depan)
18. IB Dwi Ambara (Depan)