Terseok-seok, Hansamu Yama Tak Khawatir Tinggalkan Barito Putera

Perhelatan pertandingan sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 musim 2018 yang bertepatan dengan momentum Piala AFF 2018 membuat sejumlah pemain harus meninggalkan klubnya demi membela Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah kapten Timnas, Hansamu Yama Pranata yang harus meninggalkan klub yang ia bela sejak kompetisi sepak bola Indonesian Super League musim 2015 lalu, Barito Putera.

Jelang beberapa laga terakhir Liga 1, Barito Putera masih terseok-seok di papan tengah klasemen, bahkan terancam masuk zona degradasi lantaran hanya dua kali meraih kemenangan dari 13 laga putaran kedua musim ini.

Namun melihat turunnya performa Barito Putera musim ini, Hansamu Yama Pranata mengaku tak masalah jika harus meninggalkan Barito untuk membela Timnas di Piala AFF 2018.

“Barito kan tim ya, nah satu tim itu tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Jadi saya tidak khawatir meninggalkannya,” ungkap Hansamu Yama kepada media berita olahraga INDOSPORT.

Menurut Hansamu, absennya dia di kubu Laskar Antasari tidak terlalu berpengaruh untuk tim. Pemain sepak bola asal Mojokerto tersebut juga mengaku telah terbiasa meninggalkan Barito di beberapa kesempatan.

“Ada atau tanpa saya pun Barito tetap kompak enggak berubah, dan ini juga sering, terbiasa dari SEA Games sampai Asian Games kemarin saya meninggalkan Barito,” tambah pesepak bola 23 tahun tersebut.

Sementara itu Barito Putera hingga pekan ke-30 Liga 1 2018 masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut masih menyisakan laga melawan Mitra Kukar, Arema FC, Borneo FC, dan Persib Bandung di musim ini.