Sikat Borneo FC, Perseru Buka Peluang Bertahan di Liga 1

Perseru Serui sukses kalahkan tamunya 3-1, Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Marora, Sabtu (17/11/2018). Kemenangan ini membuka peluang Perseru untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Perseru saat ini berada di peringkat ke-18 alias dasar klasemen sementara dengan 32 poin. Namun tim asuhan Wanderley Junior ini tetap punya kans bertahan di Liga 1.

Pasalnya, Perseru hanya tertinggal empat poin dari tim penghuni batas zona aman, Sriwijaya FC. Dengan sisa empat pertandingan, Perseru bisa bertahan asal memenangkan semuanya.

Di sisi lain, posisi Borneo sudah relatif aman di Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam itu duduk di peringkat kelima dengan koleksi 45 poin.

Situasi terjepit yang dialami Perseru membuat para pemainnya tampil trengginas. Terbukti, Perseru sudah unggul di sejak menit ketujuh lewat gol Sidik Saimima.

Sidik Saimima kembali menjadi mimpi buruk Borneo jelang babak pertama usai. Umpan matangnya berhasil dimanfaatkan Arthur Bonai menjadi gol.

Perseru pun mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 2-0.

Borneo tidak tinggal diam tertinggal dua gol. Tim auhan Dejan Antonic mencoba mencuri gol dari gawang Perseru.

Sayangnya, gawang Borneo lah yang justru kembali bobol. Kali ini, giliran Anis Nabar yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 73, setelah mengonversi umpan Marten Raweyai.

Borneo baru bisa menciptakan gol jelang akhir pertandingan lewat Matias Conti. Tim asal Samarinda ini pun harus pulang dengan tangan hampa dari Serui.

Susunan Pemain
Perseru: Hendra Mole, Gusti Rustiawan, Kelvin Wopi, Donni Monim, Boas Isir, Anis Nabar, Arthur Bonai, Mesidu, Fredik Suruan, Sidik Saimima.

Borneo FC: Pandenuwu, Wildanysah, Leonard Tupamahu, Diego Michiels, Renan, Tijani Belaid, Hisyam Tolle, Abrizal Umanailo, Paji Keraf, Matias Conti, Lerbi Eliandry.