Resmi! Laga Persija U-19 vs Persib U-19 Ditunda

Dipastikannya Persija Jakarta U-19 berhak atas satu tiket final Liga 1 U-19 2018 membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus melakukan perubahan jadwal.

Hal itu terjadi lantaran Persija Jakarta U-19 yang akan berhadapan dengan Persib U-19 di partai final dinilai akan menimbulkan potensi gesekan antara dua kubu suporter. 

Hal itu setidaknya seperti hasil koordinasi panitia pelaksana (panpel) pertandingan dengan aparat keamanan yang kemudian melahirkan rekomendasi tak dikeluarkannya izin pertandingan yang sediannya akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, (18/11/18).

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan setelah melakukan banyak pertimbangan, terutama terkait keamanan,” kata Ketua Panpel Semifinal dan Final Liga 1 U-19, Barry Timothy.

Meski sudah memastikan akan melakukan penundaan jadwal, Timothy sendiri belum berani memastikan kapan dan dimana pertandingan final Liga 1 U-19 nantinya akan dilasanakan. Dirinya berssama PT LIB masih akan menimbang dan baru memutuskan pada pekan depan.

“Kami akhirnya memutuskan menunda laga final Liga 1 U-19. Soal waktu dan stadion mana yang akan digunakan, kami akan putuskan pekan depan,” terangnya.

Namun di luar dari pernyataan Timothy, santer kabar beredar bahwa partai final antara Persija U-19 vs Persib U-19 akan dimainkan di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.