PS Tira Vs Sriwijaya FC: Pertarungan Sengit Papan Bawah

PS Tira mengusung target mempertahankan tren positif saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore.

Pada pertandingan kandang sebelumnya, tim Young Warriors sukses menaklukkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-1. Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menegaskan anak asuhnya tak gentar menghadapi Sriwijaya FC.

“Semua pemain inti siap bermain dan persiapan kami berjalan lancar. Kami tak gentar dan sudah memperiapkan fisik, mental dan strategi untuk menghadapi Sriwijaya FC,” kata Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia dan Semen Padang ini menambahkan, tiga poin sangat penting bagi timnya untuk menjauhi zona degradasi.

“Untuk itu saya menekankan kepada pemain untuk tetap fokus, kerkja keras dan disiplin posisi. Yang penting bekerja keras dulu, soal hasil biar Tuhan yang tentukan,” kata Nilmaizar.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera meminta anak asuhnya tak kehilangan fokus, menikmati pertandingan, tampil lepas, dan mampu memanfaatkan peluang dengan maksimal.

“Kami sangat mewaspadai PS Tira, mereka tim bagus banyak pemain muda dan tim yang sangat disiplin. Tapi, kami sudah mempelajari kekuatan PS Tira,” kata Alfredo.

Terkait persiapan tim, Alfredo menegaskan pemain memiliki waktu istirahat yang panjang setelah pertandingan di kandang melawan Barito Putera.

Walau dua pemain andalannya, Beto Goncalves dan Zulfiandi memperkuat Timnas Indonesia, Alfredo tidak mau ambil pusing.

“Kami akan bermain normal, dan tentunya akan berusaha keras untuk meraih poin dari kandang PS Tira. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dipertandingan nanti,” tegas Alfredo.

Prediksi Susunan Pemain
PS Tira (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah (kiper); Abu Bakar Radanfah, Abduh Lestaluhu, Didik Wahyu Wijayance, Dmitry Rekish (belakang); Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Nuviandani, Manahati Lestusen (tengah); Wawan Febriyanto, Jeon Wooyoung, Aleksandar Rakic (depan).

Pelatih: Nilmaizar

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Marckho Meraudje, Alan Henrique, Mahamadou Alhadji, Zalnando (belakang); Nur Iskandar, Yuu Hyun-koo, Esteban Vizcarra (tengah); Yogi Rahadian, Risky Dwi Ramadhana, Manucheckhr Dzhalilov (depan).

Pelatih: Alfredo Vera