Piala Indonesia Berakhir Maret 2019, Ini Tanggapan Mario Gomez

Sempat terhenti dan hilang gaungnya pasca menggelar babak 128 besar, Piala Indonesia 2018 segera digelar kembali. Drawing untuk ronde 64 besar pun sudah dilakukan oleh PSSI di Graha Pena beberapa hari lalu.

Dalam fase kedua turnamen domestik ini, Persib akan menghadapi PSCS Cilacap. Maung Bandung pun akan bertindak sebagai tamu di laga berformat knock out dan single match ini. Tapi kini masih belum jelas kapan pertandingan dilangsungkan.

Tapi yang pasti, turnamen ini baru akan tuntas pada Maret 2019 mendatang menurut jadwal yang dirancang oleh PSSI. Mario Gomez pun angkat bicara dan mengkritik keputusan federasi yang tidak mengikuti acuan FIFA.

Kompetisi domestik akan selesai pada Desember 2018 dan seluruh pemain seharusnya bersitirahat untuk menatap musim baru. Kalau masa jeda itu digunakan untuk tampil di Piala Indonesia, Gomez bingung memberi waktu libur bagi pasukannya.

“Kami harus memberikan libur kepada para pemain saat kompetisi selesai jika mengikuti FIFA. Peraturannya itu harus memberikan libur sebulan dalam satu tahun, jadi saya tak tahu,” ujar pria asal argentina ini ketika diwawancara.

Namun Gomez juga mengatakan dirinya tidak ambil pusing, karena dalam waktu dekat, dia akan mengakhiri pekerjaannya di Persib. Sejak beberapa pekan lalu dia memang mengatakan akan meletakan jabatannya ketika musim 2018 usai.

“Saya selesai kontrak pada bulan Desember, jadi tolong jangan tanyakan kepada saya soal Piala Indonesia. Karena kontrak saya sudah selesai,” tutup juru racik taktik berusia 61 tahun ini.

Persib di babak 128 besar Piala Indonesia sukses meraih hasil positif ketika menghadapi PSKC Cimahi dengan skor 2-1. Sempat tertinggal, Maung Bandung sukses membalas lewat gol Airlangga serta tendangan bebas indah dari Atep.