Piala AFF: Indonesia Dilibas Thailand 2-4

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand yang menang dengan skor 4-2 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Indonesia mencetak gol terlebih dahulu pada babak pertama melalui Zulfiandi di menit ke 29. Namun Thailand langsung membalas 2 gol pada menit 38 dan 48, masing-masing melalui Korrakot Wiriyaudomsiri dan Pansa Hemviboon.

Pada babak kedua, Thailand kembali membobol gawang Indonesia melalui gol yang dicetak Adisak Kraisorn pada menit 65. Gol Adisak berawal dari blunder kiper Indonesia Awan Setho.

Thailand makin meninggalkan Indonesia ketika pemain mereka, Poklaw A-Nan, sukses membuat Awan Setho kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-74.

Indonesia memperkecil ketertinggalan saat Fachruddin mencetak gol pada menit ke-89, membuat skor menjadi 4-2. Skor ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya menjadi sangat tipis. Sebab, pada laga berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina yang cukup kuat.

1 Comment

  1. baiknya pssi memangil pemaim di tim yang main di liga 2 atau liga 3 saja dan tanpa target agar pemain timnas bisa bermain enjoy tanpa tekanan, pemain di kedua liga tersebut lebih bagus dan lebih siap daripada pemain di liga 1

Comments are closed.