Perseru Vs Borneo FC: Misi Berat Tim Tuan Rumah

Perseru Serui menghadapi ujian berat saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Tuan rumah yang meladeni tamunya di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepuluan Yapen Papua, Sabtu (17/11/2018), dihadapkan pada situasi sangat sulit.

Pasalnya, dua pilar utama impor Silvio Escobar dan Kunihito Yamashita dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu. Padahal laga ini sangat krusial bagi Cenderawasih Jingga untuk lepas dari posisi juru kunci di klasemen sementara Liga 1.

“Ini memang situasi sulit bagi kami. Tapi kami akan tetap berupaya maksimal memenangkan pertandingan ini. Kami masih punya Aris Nabar untuk mengisi posisi Escobar. Partai jadi kunci penentu Perseru untuk lolos dari degradasi musim ini,” kata Wanderley Junior, pelatih Perseru.

Silvio Escobar terpaksa harus absen empat pertandingan karena di laga sebelumnya mendapat dua kartu merah langsung. Sedangkan Yamashita absen sekali akibat akumulasi dua kartu kuning.

“Kami sudah bersurat ke PSSI dan operator liga agar hukuman Escobar dikurangi. Karena dia pemain penting bagi Perseru,” ungkap Wanderley.

Kendala lainnya, kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini, ada beberapa pemain yang kebugarannya belum seratus persen usai mengalami cedera.

“Kami akan pemain yang paling siap. Yang jelas Borneo FC tim bagus. Rekor pertandingan tandang mereka juga bagus. Kami harus bekerja keras untuk mengalahkan mereka,” ucap Wanderley Junior.

Borneo FC juga dalam kondisi pincang. Ada lima pemain yang bakal absen, yakni Nadeo Argawinata dan Titus Bonai yang menjalani hukuman akumulasi kartu. Kemudian bek Abdul Rachman juga terkena hukuman skorsing.

Dua pemain lain, Edy Gunawan dan Sultan Samma masih menjalani pemulihan cedera. Kendati begitu, pelatih Dejan Antonic tetap yakin timnya meraih poin di Serui.

Prediksi Susunan Pemain
Perseru Serui (4-4-2): Samuel Reimas (kiper); Kelvin Wopi, Kunihiro Yamasitha, Habel Isir, Gusti Rustiawan (belakang), Anis Nabar, Arthur Bonai, Osmar Filho, Ronaldo Meosido (tengah); Marten Raweyai, Beto de Paula (depan).

Pelatih: Wanderley Junior.

Borneo FC (4-4-2): David Ariyanto (kiper); Diego Michiels, Wildansyah Leo Tupamahu, Firdaus Ramadan (belakang); Tjaini Belaid, Hamisi, Billy Keraf, Ahmad Hisyam Tolle (tengah); Lerby, Matias Conti (depan).

Pelatih: Dejan Antonic