Lawan Thailand, Indonesia Harus Kerja Ekstra Keras

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan, anak asuhnya harus bekerja ekstra keras ketika menghadapi Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018. Apalagi Thailand diuntungkan dengan waktu istirahat yang panjang.

Indonesia akan menantang Thailand, Sabtu (17/11/2018) di Stadion Rajamangala. Bagi Tim Garuda, ini merupakan laga ketiga setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 lawan Timor Leste.

Sementara itu, bagi Thailand ini merupakan laga kedua mereka setelah di laga pertama mengandaskan Timor Leste yang digelar delapan hari lalu.

Meski tak diuntungkan dari sisi jadwal dan waktu istirahat, Bima menyebut anak asuhnya sudah siap memberikan yang terbaik.

“Ini tak bagus untuk kami, karena kami sudah memainkan dua laga dan Thailand mempunyai waktu persiapan lebih panjang,” ujar Bima, di laman resmi turnamen.

“Tim kami sudah siap menjalani laga lawan Thailand. Setelah mengalahkan Timor Leste pada Selasa lalu, saya harap para pemain lebih termotivasi. Ini takkan mudah, tapi kami harus fokus dan konsentrasi selama 90 menit,” tambahnya.

Di laga nanti, Bima mewaspadai penyerang Thailand, Adisak Kraisorn, yang mencetak enam gol saat mengalahkan Timor Leste 7-0 di laga perdana.

“Kami harus mewaspadai dia karena dia sangat berbahaya. Pemain belakang kami harus tetap fokus dan berkomunikasi secara efektif. Thailand tim bagus dan punya banyak pemain berkualitas,” tandasnya.