Hansamu Yama: Laga Kontra Thailand Seperti Partai Final

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga kontra Thailand dalam laga lanjutan fase grup Piala AFF 2018. Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia jelas membidik hasil maksimal saat bertemu Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2017).

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, mengatakan pertandingan kontra Thailand akan menjadi laga penting bagi Indonesia. Penggawa Barito Putra itu juga mengimbau kepada timya untuk mewaspadai kehebatan para pemain Thailand.

“Pertandingan ini sangat penting. Kami menganggap pertandingan melawan Thailand sebagai laga final. Ini akan sangat menentukan nasib kami dalam kompetisi dan menunjukkan apakah kami cukup bagus untuk lolos ke semifinal. Semua pemain Thailand bagus dan kami semua tahu tentang kualitas mereka. Bahkan tanpa pemain seperti Chanathip (Songkrasin) dan Teerasil (Dangda), mereka masih kuat. Dan, tentu saja, kita perlu waspada terhadap Adisak,” ujar Hansamu melansir dari laman resmi AFF, Sabtu (17/11/2018).

“Tapi kami tidak akan fokus pada satu pemain karena semua pemain Thailand bisa berbahaya dan kami siap menghadapi tantangan. Kami sangat lega mendapatkan kemenangan setelah kalah dalam pertandingan pertama,” sambungnya.

“ Ada banyak tekanan pada kami dari fans tuan rumah dan kemudian kami kemasukan gol pertama untuk menambah tekanan. Tapi mentalitas pemainnya bagus dan kami berhasil membalikkan keadaan. Kami sangat membutuhkan dukungan dari fans kami yang telah terbang dari Indonesia. Kehadiran mereka akan menjadi motivasi bagi kami untuk mengalahkan Thailand,” pungkasnya.