Digosipkan Latih Persis Solo, Begini Komentar Widyantoro

Nama Widyantoro belakangan santer dirumorkan bakal kembali mengarsiteki Persis Solo dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Manajemen Persis Solo saat ini masih menggodok komposisi tim pelatih yang akan menukangi skuat Laskar Sambernyawa. Komposisi tim pelatih nantinya bakal diumumkan manajemen Persis Solo pada Desember mendatang. Tim pelatih nanti bakal terlibat langsung dalam proses seleksi pemain yang juga akan dimulai pada Desember nanti.

Widyantoro jelas bukan sosok yang asing bagi Persis Solo. Wiwid, sapaan akrabnya, pernah membawa Persis Solo ke babak delapan besar Divisi Utama 2014. Prestasi itu kembali diukir Widyantoro tiga tahun berselang. Tepatnya pada 2017, ia membawa Persis Solo ke babak delapan besar Liga 2.

Sayang, petualangannya bersama Persis Solo saat itu berakhir lebih dini karena mantan pemain Arseto Solo ini terkena sanksi larangan berkecimpung di dunia sepak bola selama setahun. Kursi kepelatihan akhirnya diambil alih oleh Freddy Muli. Sayang, pelatih asal Sidoarjo itu gagal memuluskan ambisi tim promosi ke Liga 1.

Wiwid sebetulnya hampir pasti bergabung di tim pelatih Persis Solo musim ini. Meski sudah didaftarkan ke PT LIB, Wiwid urung bergabung dengan Persis Solo sebagai asisten pelatih Agus Yuwono karena Laskar Sambernyawa gagal melaju ke babak delapan besar.

Wiwid sendiri tidak menampik bila sudah dihubungi manajemen terkait peluang menukangi Persis Solo musim depan. “Saya pernah diajak ngobrol dengan manajemen [Persis Solo]. Tapi itu baru sebatas obrolan dan wacana manajemen,” ucap Wiwid saat berbincang dengan Solopos.com melalui Whatsapp, Rabu (14/11/2018).

Wiwid mengaku senang bila diberi kesempatan untuk bekerja sama kembali dengan Persis Solo musim depan, entah itu sebagai asisten pelatih atau sebagai pelatih kepala. Wiwid merasa masih punya utang yang harus dibayar karena dua kali gagal membawa Persis Solo melaju ke kasta tertinggi Liga Indonesia. “[Bila diberi kesempatan lagi] Insya Allah saya siap,” papar Wiwid.