Bos Bali United Bantah Bonek Kuasai Tiket Laga di I Wayan Dipta

CEO Bali United, Yabes Tanuri, memberi penjelasan terkait kabar suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang menguasai tiket pertandingan antara kedua tim pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek diduga menguasai tiket pertandingan antara Bali United melawan sang tamu yang berjulukan Bajul Ijo pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

Kabarnya, sekitar 15 ribu Bonek akan memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

Jumlah ini terbilang besar bagi tim yang berstatus sebagai tamu, mengingat kapasitas Stadion Dipta hanya mampu menampung 22 ribu penonton.

Namun begitu manajemen Bali United menepis hal tersebut.

Yabes Tanuri menegaskan Stadion Dipta tak akan dikuasai oleh Bonek karena tiket yang dialokasikan untuk fans Bali United sekitar 18 ribu tiket.

“Tidak benar. Tidak ada (Bonek kuasai Dipta). Itu tidak mungkin terjadi karena kami lepas ke online untuk dijual hanya empat ribu tiket,” kata Yabes Tanuri.

“Bonek itu kami jatah tiket 2.000 di tribune sayap,” ucapnya menambahkan, seperti yang dikutip SuperBall.id BolaSport.com dari Tribun Bali.

Yabes Tanuri memprediksi Bonek yng berada di dalam stadion tak mencapai 5 ribu orang.

“Kemungkinan besar mentok untuk Bonek total di dalam stadion sebanyak 4 sampai 5 ribuan orang,” tutur Yabes.

“Jumlah tiket untuk fan Bali United dan masyarakat Bali, kami siapkan kurang lebih 18 ribu tiket.”

“Ini sesuai kapasitas total 22 ribu di Stadion Dipta.”

Manajemen Bali United juga telah mengantisipasi membeludaknya fans lawan di luar stadion dengan mengerahkan 1.500 pihak aparat.

Keamanan itu terdiri dari anggota polisi, tentara dan polisi adat.

“Antisipasi padat di luar stadion, kami akan dirikan empat layar lebar di luar Stadion Dipta,” tuturnya mengakhiri.

Duel antara Bali United melawan Persebaya dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2018 bakal berlangsung pada Minggu (18/11/2018).