Timnas Indonesia Optimistis Bawa Pulang Poin dari Thailand

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin tetap percaya diri pada laga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand, Sabtu (17/11/2018). Dia memilih optipistis walau Thailand memiliki kualitas di atas Tim Garuda dan tampil di kandang sendiri.

“Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kita waspadai,” kata Fachruddin seperti dilansir situs resmi PSSI.

Thailand sebetulnya bermain di Piala AFF 2018 tanpa sejumlah pilar inti mereka. Pelatih Milan Radjevac mayoritas menurunkan para pemain Thailand lapis kedua di turnamen persahabatan antar-negara Asia Tenggara ini.

Meskipun demikian, Thailand membuktikan kalau mereka adalah salah satu kandidat juara. Di partai pertama, The War Elephants -julukan Thailand- tanpa ampun menggilas Timor Leste 7-0.

Hasil itu membuat Thailand memuncaki grup B dengan koleksi enam poin. Thailand berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol dari Timnas Indonesia, Filipina, dan Singapura yang juga mengemas tiga poin.

Sementara itu, timnas Indonesia pergi ke Rajamangala dengan modal kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Bagi Fachruddin cs, kekalahan di laga ini adalah haram jika mereka ingin tetap lolos ke semifinal.

Pasalnya, timnas Indonesia telah bermain dua pertandingan. Sebelum menang atas Timor Leste, timnas takluk 0-1 dari Singapura.

Untuk itu, demi hasil maksimal, Fachruddin pun meminta para pemainnya bekerja keras. “Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan,” kata pemain asal klub Madura United tersebut.